MANFAAT MENGKONSUMSI TEH HIJAU…….

Taukah Kamu…..???

Mengkonsumsi Teh Hijau dapat Menjegah Resiko Kanker Payudara…???
Ya…….Hal ini tidak dapat diragukan lagi,,MENGAPA???

karena telah terungkap dari Studi awal yang dilakukan para peneliti Amerika. Teh Hijau banyak mengandung senyawa polifenol yang berperan mencegah terjadinya kanker. Senyawa polifenol ini menetralkan radikal bebas karena senyawa ini tegolong antioksidan yang sangat ampuh untuk mencegah sel kanker yang berkembang di dalam tubuh..

Perlu kamu tahu…!!!
orang yang teratur minum teh hijau berkurang risikonya terhadap penyakit kanker payudara,selain itu juga diyakini dapat menurunkan resiko kanker perut, kanker lambung, paru-paru,hati,kerongkongan, kolon (usus besar) dan kanker prostat (ditunjukan dari berbagai studi yang telah dilakukan)

Ternyata dibalik rasa Pait teh hijau…terdapat manfaat yang luar biasa…
selain sebagai pencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh, teh hijau mempunyai banyak manfaat lain lho…..

Apa saja siy manfaat Teh Hijau…???

TeH Hijau dapat membantu masalah pada Kulit…
Misalnya Jerawat, teh hijau dapat mengempeskan jerawat pada permukaan kulit muka kita. Caranya dengan menempelkan ampas daun teh hijau ke permukaan kulit ( masker wajah pakai daun teh hijau)
Selain jerawat, teh hijau juga dapat mengatasi gatal atau peradangan pada kulit karena teh hijau ini berperan sebagai antiseptic.
Dapat mengatasi kulit terbakar bahkan melindungi kulit dari bahaya sinar ultra violet yang memicu terjadinya kanker kulit.
Teh hijau juga dapat mengatasi mata bengkak, entah karena kurang tidur atau karena habis menangis, caranya dengan mengompres mata kita dengan menggunakan daun teh.

Menurunkan berat badan
Hal ini adalah alasan utama saya mengkonsumsi Teh Hijau..^^
Mengkonkonsumsi teh hijau dengan teratur dapat membantu mengurangi berat badan dengan maksimal, karena teh hijau mempercepat proses pembakaran kalori dalam tubuh.
ShapeWorks Herbal Concentrate Tea memberikan efek thermogenesis pada tubuh kita, sehingga terjadi pembakaran kalori/lemak saat kita istirahat. Ini sering disebut juga sebagai Aerobic in the Bottle.
Asyik kan tidak perlu diet ketat untuk menurunkan berat badan..

Memperkuat daya ingat
Bukan hanya orang tua saja yang daya ingatnya lemah atau pikun, kita juga sering mengalami hal seperti itu..untuk mencegah kepikunan sejak dini dapat dengan mengkonsumsi teh Hijau. Karena Teh hijau dapat menjaga otak tetap ‘tajam’ dari bahaya kepikunan.Mengapa demikian?? Sekali lagi karena antioksidan dosis tinggi yang terkandung dalam teh yang memerangi radikal bebas yang berpotensi merusak saraf otak manusia.

Tetap awet Muda
Teh hijau dapat memerangi plak yang tertimbun di pembuluh darah yang membuat wajah tampak lebih tua. Semakin Muda arteri kita mempengaruhi wajah kita terlihat lebih sehat dan lebih muda. Kita memerlukan kurang lebih 10 ons perhari untuk menghalangi tubuh menyerap lemak yang menyumbat arteri dan kolestrol.
lima cangkir teh per hari. Tidak ada masalah
Menstabilkan Tekanan Darah
Memiliki tekanan darah stabil, di bawah 120/80, adalah hal penting. Namun menjaganya di kisaran itu susah-susah gampang apalagi bagi Anda yang doyan makanan berlemak tinggi. Tapi orang yang mengonsumsi separuh cangkir teh hijau setiap hari sudah ‘menabung’ menghindarkan diri dari tekanan darah tinggi sebesar 50% dibanding mereka yang tak biasa minum teh hijau. Sekali lagi kandungan polifenol (yang sekarang dikenal sebagai ECGC) yang membuat tekanan darah stabil. Senyawa polifenol membantu menjaga pembuluh darah dari kontraksi yang berpotensi menaikkan tekanan darah.

36 gagasan untuk “MANFAAT MENGKONSUMSI TEH HIJAU…….

  1. wduuuuhhhh…
    perlu d coba ne…lumayan buat kesehatan jga ken teh hijau tu…tapiiiiiii bliin dunk neng,,
    huehehe..

  2. mbak, aq muw tanya.
    kalo cara bikin masker teh ijo gmana caranya ??

    pengen buat sendiri nih…
    punya banyak stok teh ijo soalna…

    • biasanya siy aku langsung tempel aja teh hijau bwt masker ,tp untuk hsil max sebaiknya teh hijau di ancurin dlu daunnya dicampur air anget tentunya….

  3. nice info nih :)
    mau tanya ya sist.. teh hijau yg dipake buat masker itu teh basi bukan? krna biasanya yg aku tau teh yg suka dibuat masker itu teh bekas/basi (udh didiamkan semalaman).

    once more, teh hijau bisa dibeli dmn sih? sama aja seperti slimming tea atau teh pelangsing lain gak? soalny masalahku hanya d jerawat, badan udh kurus hehe :p
    thanks infonya ya sist :)

    • ada koq teh hijau yg bukan khusus pelangsing..
      biasanya minum teh hijau bukan untuk menurunkan berat badan saja, tapi sebagai anti oksidan yg menangkal radikal bebas (untuk kulit)..
      mungkin beli teh hijaunya jgn yg slimming tea..
      banyak dijual disupermarket koq..

  4. q jg pingin coba masker teh ijona ah..

    Btw, setauku ada teh hijau yg bukan buat pelangsing, spt teh hijau kepala jenggot, harganya juga lebih murah timbang teh pelangsing.

  5. wadaah, bgus bnget artikelnya, aku tertarik ama yg melangsingkan badan ^^
    contoh teh yg untuk melangsingkan badan apa yak?teh ijo kepala djenggot bukan? trus minumnya 1 hari brapa kali kak sha? d bls yak :)

      • sis sasha, klo kita sudah selesai makan nasi gak boleh mnm teh hijau ya? tolong berbagi info ya, karena saya takut jd gak efektif teh hijaunya….

  6. Mau tanya neh,

    Minum teh hijau ada pengaruh / boleh tidak diminum untuk orang yang sedang program hamil (Saat ini saya blum hamil tetapi ingin hamil)

    • ada info kalo teh hijau bs membantu program kehamilan kok mb. coz kafeinnya rendah, dan polifenol-ny tinggi, beda dgn teh jenis lain. CMIIW.

  7. numpang tanya kalau teh hijau cap jenggot itu apa khasiatnya sama juga dengan teh hijau? trus kalau ngak teh hijau merk apa yg bagus thanks

  8. konsumsi brp kantong teh perhari untuk nurunin berat badan klo yg dipake teh hijau cap kepala jenggot ?
    kalo teh hijau ga boleh diminum saat perut kosong dan stelah makan karbo (nasi) terus baiknya diminum saat gmn ???

  9. mba tanya dong, umur saya 18, tinggi 168 beratnya 49kg
    nah saya itu dibilang kurus-,- waktu beli teh hijau dibilangin “ntar kamu tambah kurus dong?”
    nah itu gimana mba, saya mau konsumsi teh hijau ini bukan buat diet(?) tapi mengambil manfaat yang lain. nah jika saya mengonsumsi teh hijau ini apakah saya akan tambah kurus? o,0
    mohon penjelasannya^^

  10. Ping-balik: Manfaat Teh Basi | Caramanfaat.net

  11. Ping-balik: Manfaat Ampas Teh | Caramanfaat.net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s